walcome

WALCOME TO MY BLOGGER SAMSUL HAKIM MUNASBAR

Jumat, 02 November 2012

Melihat keindahan dan kesederhanaan pantai Waetuoe


Waetuoe dalam bahasa bugis yang bila diartikan ke bahasa Indonesia adalah Air kehidupan. Pantai Waetuoe berada di desa waetuoe yang dulunya masuk di daerah Jampue kecematan Lanrisang kabupaten Pinrang.
Melihat dari sejarahnya konon muncul air tawar di deket pantai dan hingga sekarang dijadikan wisata pemandian alam didesa ini. Pemandangan pantainya pun tak kalah indah dengan berbagai sarana sederhana menambah keaslian pantai masih terjaga.
Belum banyak orang yang berkunjung kesini walaupun sempat dijadikan tempat wisata unggulan kota, pantai ini hanya di ketahui oleh orang di beberapa kabupaten yang berbatasan dengan kabupaten Pinrang. Karena memang hamper semua kabupaten di Sulawesi mengandalkan wisata pantai sebagai pendongkrak pendapatan daerah.
Untuk menuju pantai waetuoe bila dari jalan poros pare tidaklah begitu jauh, sayangnya memang tidak ada petunjuk jalan yang menunjukkan pada pantai waetuoe. Di jalan masuk desanya masih terbilang ala kadarnya dengan jalan bebatuan.
Ketika mendekati pantai anda akan disuguhi dengan kesederhanaan masyarakat sana dengan rumah panggung khas pantai dengan atap rumah dari dedaunan. Sangat disayangkan memang orang disanapun tidak dapat memanfaatkan tempat wisata ini secara maksimal karena yang berkunjung ke pantai ini tergolong sedikit.
Tidak ada cinderamata yang dapat kita bawa dari sana hanya kepuasan pribadi dan foto kenangan yang sebagai bukti bahwa anda telah menikmati Air kehidupan di Pantai Waetuoe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar